alert("WELCOME TO elfa Fajri's BLOG");

Minggu, 04 Desember 2011

Kunci Jawaban Pocari Explorion >> 8. Indonesia Quest

1. Pulau Dewata
Di perburuan komponen sepeda yang paling akhir, kita sama sekali tidak mendapatkan clue. Untungnya ini adalah Indonesia, lebih mudah bagi kita untuk bertanya pada siapa saja. Setelah mendarat di Bandara Ngurah Rai, kita langsung menuju ke daerah Ubud. Beberapa orang yang kita temui bilang jika mungkin kita bisa mendapatkan pedal dekat sebuah hutan yang dihuni oleh banyak monyet. Tempat ini biasa dikenal dengan nama Sacred Monkey Forest Ubud Sactuary.
Apa ya nama hutannya?
jawab: wenara wana

2.Menuju Timur
Usaha kita untuk mencari pedal di Bali nampaknya tidak membuahkan hasil. Karena uang kita yang sudah sangat minim waktu trip keliling dunia, akhirnya kita memutuskan untuk mengelilingi Indonesia apapun caranya tapi dengan biaya seminim mungkin. Kita ternyata bisa menumpang kapal laut tujuan Maluku via Maumere, tapi kita harus ajak 3 orang teman dulu nih untuk bisa menumpang kapal tersebut. Sebelum perjalanan mulai, cari Pocari Sweat dulu ah supaya nanti ion tubuh yang hilang bisa cepat tergantikan.
*note : kamu bisa lanjut jika sudah memiliki 2 invited friends, jika belum kamu harus mengajak 2 teman kamu dulu.
jawab: kalo kamu udah invite lebih dari 2 friend, jadi tingga klik lanjut jadi bisa ke main quest berikutnya

3.Pulau Rempah
Setelah berjalan-jalan di Maumere, kita akhirnya sampai di Maluku. Di tempat ini kita bertemu seseorang penjual barang antik yang memberitahu kalau ada saudaranya di Makassar yang bisa membantu kita mencari pedal yang kita perlukan. Sambil beristirahat dan ngobrol, bapak ini memberitahukan kalau Maluku punya satu gunung berapi yang besar lho. Kira-kira kapan ya gunung ini pernah meletus? Mungkin sebelum kita beranjak ke Makassar, bisa cari jawabannya di sini
jawab : http://xplr.in/sOAsUw

4. Ewako!
Setelah bingung tanpa petunjuk dimana pedal yang kita perlukan berada, pertemuan dengan Gema, saudara sang penjual barang antik di Maluku terjadi di Bandara Hassanudin International Airport. Dia akan menemani kita sampai Belitung untuk mencari barang yang kita perlukan. Sebelum perjalanan jauh, Gema mengajak jalan-jalan ke Losari Beach dan berwisata kuliner di daerah yang satu ini nih. Oh iya, Makassar ini adalah sebuah daerah penghasil kapal laut terbesar di Indonesia lho!
Ada yang tau apa nama kapal besar yang punya banyak layar khas buatan Makassar ini?
jawab: Pinisi

5. Hasil Bumi
Kota yang satu ini adalah salah satu kota penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Beberapa perusahaan minyak internasional berskala besar banyak yang mendirikan basis operasional di pulau ini. Kota ini terletak di pantai timur pulau Kalimantan.
Di sebelah mana ya kalau kita lihat dari peta digital?
jawab: klik kota balikpapan

6. Penyebrangan Panjang
Selanjutnya perjalanan kita menuju Ketapang! Kita semakin dekat ke titik akhir, Pocarian! Cari tempat yang jual Pocari Sweat dulu yuk, supaya ion tubuh yang hilang selama perjalanan bisa tergantikan. Penyeberangan yang lumayan panjang ini akan kita lewati dengan speedboat supaya bisa menghemat waktu.
Oh iya ngomong-ngomong ada yang bisa bantu nggak, apa sih nama latin Ketapang yang sebenarnya adalah nama sebuah pohon?
jawab: Terminalia catappa

7. Laskar Pelangi
Di tempat ini akhirnya kita berpisah dengan Gema dan dia memberitahukan kalau barang yang kita cari ada di “sebuah Kota Pelajar bersama meriam kembar”. Perjalanan dilanjutkan, dan Belitung indah sekali ya! Selain pantai yang luar biasa bagusnya, ternyata tempat ini menyimpan banyak sekali bangunan tua dan salah satunya mercusuar berumur ratusan tahun. Seru kan! Coba yuk cari informasinya di sini
jawab: http://xplr.in/v6K8rg

8.Di Pesisir
Setelah selesai di Pulau Belitung, kita menuju ke Bandar Lampung. Tetapi jangan lupa ya Pocarian, selalu membawa Pocari Sweat di perjalanan supaya ion tubuh kita yang hilang bisa tergantikan! Sesuai petunjuk dari Gema yang mengatakan kalau barang yang kita cari ada di “Sebuah Kota Pelajar” dari kota inilah yang paling dekat ke kota tersebut. Sebelum dilanjutkan, ada seseorang yang bertanya apa nama sungai yang terpanjang di Lampung. Kabarnya panjang sungai ini mencapai 220 KM.
Apa ya namanya?
jawab: Way Mesuji

9.Kota Pelajar
Akhirnya sampai juga di Yogyakarta. Di kota yang terkenal dengan Gudeg dan Kota Pelajar ini kita mencari-cari informasi tentang “Meriam Kembar” yang disebutkan oleh Gema waktu di Belitung. Kira-kira apa ya maksudnya? Mungkin kita bisa cari di sini
jawab: http://xplr.in/uhSIHZ

MAIN QUEST ON INDONESIA COMPLETED!
Pedal Bhayangkara akhirnya sudah ditemukan di Yogyakarta! Tapi ternyata masih ada satu komponen lagi yang harus kita cari. Penasaran apa satu bagian yang paling penting itu? Ayo lengkapi data-data kamu, dan isi surat pentingnya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar